Minggu, 14 Desember 2014

New Fiesta Ecoboost 1.0Cc AT

expr:id='"post-body-" + data:post.id' itemprop='description articleBody'>
Spesifikasi New Fiesta Ecoboost 1.0Cc At

EcoBoost
Pengguna mesin bensin tradisional berpikir jika ukuran mesin setara dengan kekuatannya. Hal inilah yang membuat teknologi mesin Ecoboost kami berhasil membuat kagum orang-orang yang skeptis. Dengan ukuran yang lebih kecil, mesin ini sangat irit bahan bakar, di saat yang bersamaan, tenaga yang dikeluarkan lebih besar dari mesin yang berukuran lebih besar.

Fitur Utama

  • 5 Door
Engine
  • 1.0L EcoBoost
  • 999 cc
  • 71.9 x 82 mm
  • 125/6000 ps/rpm
  • 170/1400-4500 Nm/rpm
  • 195/50 R16 tires
  • 16” x 6” Alloy Wheels
  • MacPherson Strut with Stabilizer suspension
Configuration
  • SYNC
  • EcoMode
  • Power Features
  • Power-adjust Exterior Mirrors
  • Power Windows with One-Touch Up/Down Driver
  • Central Locking Power Door Lock
Safety and Security
  • Driver and Passenger SRS Airbag
  • ABS with EBD, Electronic Stability Program, Hill Hold and Launch Assist
  • Engine Immobiliser
  • Smart Keyless Entry with Push Button Start
  • Remote Keyless Entry System
  • Rear Parking Sensors
Transmision
  • 5 Speed Manual 


Direct fuel injection

  • Kombinasi dari direct fuel injection dan turbocharging adalah kunci dari efisiensi bahan bakar dan tenaga besar yang dimiliki mesin kecil EcoBoost. Twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT) melengkapi gambarannya.
  • Mesin EcoBoost dapat mengurangi penggunaan bahan bakar hingga 20% dan membantu mengurangi emisi CO2
  • Setiap tetes bahan bakar yang dibakar oleh proses injeksi dengan tekanan tinggi, sesuai dengan jumlah bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran di setiap silinder mesin. Sistem kontrol elektronik membedakan waktu dan intensitas dari masing-masing injeksi agar sesuai dengan kondisi operasi mesin. Hal ini dapat mengembangkan efisiensi bahan bakar dan membantu mengurangi ‘ketukan’ mesin untuk kinerja yang lebih halus.

Turbocharging

  • Turbocharging menggunakan gas buang mesin, yang tak terpakai akan dibuang, untuk mendorong lebih banyak udara ke dalam mesin. Semakin banyak udara di ruang pembakaran, semakin banyak tenaga yang Anda dapatkan.
  • Bersama dengan variable cam timing, torsi tinggi dapat dihasilkan pada saat rev range (rpm) rendah dan mempertahankan tenaga tertinggi di semua jangkauan. Saat dipercepat, Anda akan segera mendapatkan tenaga responsif.
  • Udara dingin akan masuk ke katup bersamaan dengan udara panas yang keluar dari katup, sehingga semakin banyak udara dingin yang mengalir melalui ruang pembakaran, akan membantu terbentuknya torsi di dalam mesin. Tambahan udara juga akan membuat turbin turbocharger bekerja lebih cepat sehingga mesin akan bekerja sangat cepat, dan hampir menghilangkan ‘turbo lag’.

Tidak ada balance shaft

  • Fast-rotating balance shaft tradisional digunakan untuk mengurangi getaran agar kinerja lebih baik namun menyebabkan penambahan beban, biaya dan penggunaan bahan bakar yang berlebihan. Oleh karena itu, kami tidak menggunakannya lagi di mesin 1.0L EcoBoost. Sebaliknya, kami sengaja tidak menyeimbangkan flywheel dan katrol depan dengan cara menggabungkan gerakan piston untuk mengurangi getaran agar kinerja lebih baik.

Teknologi perdana di dunia

Teknologi baru dan menjadi rahasia kehebatan mesin EcoBoost 1.0 liter. Pertama adalah turbocharger super-kecil dan berkecepatan tinggi. Baling-baling turbin berputar sampai 248.000 RPM untuk menghasilkan dorongan lebih cepat, dan menjadikan New Fiesta menyenangkan untuk dikendarai. 
Sistem split-cooling, sebagai cara efisien dalam mengelola suhu mesin. Teknologi baru ini memungkinkan pendingin mesin mengikuti dua jalur, satu ke blok silinder dan satu ke kepala silinder. "Dengan sistem ini mesin menjadi lebih cepat panas, menghemat bahan bakar, dan mengurangi emisi,"
Pelumasan berdasarkan kecepatan dan beban mesin menghemat energi dengan hanya memberikan jumlah pelumas seperlunya. Cara ini berbeda dari mesin biasa yang memberikan pelumas pada tingkat yang telah ditetapkan.

Efisiensi optimal

Selanjutnya adalah offset crankshaft, dimana piston diposisikan dalam silinder untuk efisiensi yang optimal dan mengurangi gesekan mesin. Dijelaskan, pengendara bisa merasakan respon lebih baik dan akselerasi lebih cepat.
Fiesta EcoBoost 1.0 L punya sistem timing belt mesin yang direndam dalam pelumas. Dengan cara ini mampu  mengurangi gesekan dan menurunkan kebisingan dibandingkan dengan sabuk kering.
"Bagian dalam mesin tersegel erat yang juga berfungsi untuk mengurangi kebisingan. Hal ini menghasilkan mesin yang berjalan lebih senyap bagi pelanggan dan sabuk tidak pernah perlu diganti, sehingga menurunkan biaya kepemilikan,"

Manifold
Rahasia keempat adalah exhaust manifold yang terintegrasi. Manifold dicetak ke kepala silinder, bukan sekadar ditempelkan seperti pada sebagian besar mesin dan mengurangi berat hampir satu kilogram. Selain itu memastikan campuran bahan bakar dan udara yang optimal dan membantu pemanasan mesin yang lebih cepat.
Kesenyapan mesin tiga silinder, dengan rancangan komponen logam dan karet yang menghubungkan mesin ke bodi mobil. Sistem ini melindungi kerangka kendaraan dari daya getar mesin, menghasilkan kemulusan ekstrem pada semua kecepatan

"Semua inovasi inilah yang membuat EcoBoost 1.0 liter mendapatkan nilai tertinggi dalam sejarah penghargaan International Engine of the Year.


Interior

Bagian depan didominasi warna hitam seperti pada dashboard, trim dan jok. Terinspirasi gaya ponsel dengan layar informasi di tengah, sistem audio, pengaturan AC, hingga tuas transmisi. Semua berpadu dalam satu garis yang membelah di tengah dashboard. Batang kemudi berbalut kulit plus aksen metalik, sudah dilengkapi dengan kontrol audio. Sedangkan tombol start/stop ada di belakang kemudi sebelah kiri, sementara pengaturan lampu ada di sebelah kanan. 
Sentuhan akhir pada bagian atas panel instrumen yang mengilap, mengalir ke konsol tengah bagian bawah dan direplikasi pada panel pintu. Panel instrumen dua nada, menciptakan kesan luas dan lapang. Pencahayaan Ice Blue khas Ford dihadirkan menerangi tombol dan tampilan. 
Jok semi-bucket di bagian depan, dengan desain baru ditawarkan dengan bahan kulit parsial dan kain. Tak sulit mencari posisi ternyaman saat duduk di kursi depan, baik berada di belakang kemudi, ataupun sebagai penumpang depan. Ruang kaki di depan juga masuk dalam kategori lega.
Batang kemudi palang tiga dengan kontrol audio hingga pengaturan spion secara elektronik dengan tombol yang ada pada door trim. Pengaturan lampu tidak menggunakan tuas, melainkan tombol pada dashboard belakang kemudi. Tuas lampu sein sebelah kiri, dan tuas wiper kaca depan dan belakang ada di kanan.
Fiesta EcoBoost sudah dilengkapi tombol start/stop, cukup injak rem dan tekan tombol Ford Power, mesin menyala. Hebatnya, meski bertipe tiga silinder, getaran mesin sama sekali tidak terasa dan nyaris tanpa suara. Ford menyematkan sederet teknologi canggih untuk mengurangi kelemahan yang biasa ditemukan pada mesin tiga silinder. Tingkat kedap kabin yang apik juga berperan mengurangi kebisingan dari luar.

Sensasi mesin

Meski hanya 1.000 cc, sensasinya seperti akselerasi mesin diesel dengan torsi berlimpah di putaran bawah. Tidak perlu menginjak pedal gas secara penuh untuk berakselerasi.
Mesin mampu menyemburkan daya hingga 125 PS pada putaran 6.000 RPM dan torsi 170 Nm pada rentang putaran mesin 1.400 RPM sampai 4.000 RPM.
Tersedia fitur Sport pada tuas tranmisi dengan adanya tombol + dan - untuk menaikan atau mengurangi level transmisi. Semua yang dihadirkan Fiesta ini cukup menggambarkan keistimewaan mesin EcoBoot 1,0 liter.
Bila ingin mendapatkan efisiensi bahan bakar, ada fitur Eco Mode. Hanya fitur tersebut sebatas memberikan informasi karakter pengemudi saat berkendara, tolok ukur berdasarkan bukaan gas. Perlu diketahui juga, pengukuran tidak real time, skor terbaik bila lima lambang "kelopak bunga” terisi penuh, hasilnya bisa dilihat di layar monitor dashboard.
Memasuki wilayah dengan kontur tanjakan dan turunan dan lalu lintas padat, saatnya merasakan fitur Hill Launch Assist. Dengan fitur ini bisa menahan laju gravitasi mobil dalam waktu tiga detik setelah rem dilepas saat berhenti pada posisi tanjakan. Ini membuat pengemudi punya cukup waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke gas.



Kesimpulan

Poin plus pada kabin adalah kesenyapan. Saat pintu dan kaca tertutup rapat, putar audio dengan volume yang dibutuhkan, penumpang hanya akan mendapatkan sedikit celah suara dari luar kendaraan.Tenaganya besar di putaran bawah seperti diesel, dan stabil di putaran atas seperti mesin bensin. Selain itu, bisa dirasakan juga kalau mesin ini senyap tidak seperti mesin tiga silinder pada umumnya. Yang jelas, ketika ada di belakang kemudi, pengendara tidak menyangka bahwa ini mesin 1.000cc dengan tiga silinder.
Saatnya Beralih Ke Ford Sekarang , Dapatkan Promo End Year Sale Saat ini 

For Further Information 
Wawan Hermawan 
0812.1075.6922
0878.8883.8670
287FE36A 

Harga: Rp 256.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar